Bagikan:

PEKANBARU - Kepolisian Sektor Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau menemukan sesosok mayat pria yang diduga korban bencana alam banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Kuantan Tengah AKP Feri Wardi mengatakan pihaknya menerima informasi dari masyarakat adanya penemuan mayat pria.

Mayat ditemukan mengapung di aliran Sungai Batang Kuantan, Desa Seberang Teluk Hilir.

"Mayat pria tanpa identitas ini langsung dievakuasi polisi dengan dibantu masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang mengambang di Sungai Batang Kuantan," katanya dilansir ANTARA, Selasa, 14 Mei.

BPBD sebelumnya menerima permohonan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Sumbar untuk memantau mayat korban bencana alam tersebut. Diketahui aliran Sungai Batang Kuantan bagian hulu merupakan wilayah Kabupaten Sijunjung.

"Sedangkan hilirnya ke Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu," kata AKP Feri Wardi.

Feri menyebut korban belum diketahui identitasnya. Pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sijunjung.

"Kami mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses identifikasi," ujarnya.