Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan Gerindra untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut).

"Untuk Sumut, ada beberapa nama yang sedang dikaji. Termasuk Bobby Nasution," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat dijumpai seusai menghadiri halalbihalal bersama Paguyuban Warteg se-Jabodetabek di Jakarta, Minggu 12 Mei 2024.

"Untuk Sumut, ada beberapa nama yang sedang dikaji. Termasuk Bobby Nasution," kata Ahmad Muzani saat dijumpai seusai menghadiri halalbihalal bersama paguyuban warteg se-Jabodetabek di Jakarta, Minggu 12 Mei.

Muzani menyampaikan, saat ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah menggodok beberapa kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2024 di berbagai daerah.

"Pak Prabowo sedang membidik beberapa tokoh pemimpin masa depan yang berpotensi untuk maju di pilkada, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa," ungkapnya.

Muzani menyampaikan, partainya sejauh ini telah menyelesaikan pembahasan nama kandidat untuk beberapa daerah.

"Nama calon gubernur lain yang resmi diusung Gerindra adalah Rahmat Mirzani Djausal sebagai calon gubernur Lampung. Untuk Pulau Jawa belum selesai, tetapi Jawa Timur sudah. Kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah," kata Muzani.