Bagikan:

JAKARTA - Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berharap siapapun yang terpilih jadi gubernur Jakarta di Pilkada 2024 memberikan nomor handphone-nya kepada warga.

Hal ini disampaikannya dalam video berjudul ‘Ahok Jawab Sosok Ideal Buat Jadi Gubernur Jakarta’ di akun YouTube pribadinya. Ahok berharap gubernur baru bisa menerima langsung aduan dari warganya.

"Saya mendorong siapapun jadi gubernur Jakarta harus menyerahkan nomor HP resminya pribadi, harus bisa menerima warga datang untuk melakukan pengaduan," kata Ahok dalam video yang dikutip Sabtu, 11 Mei.

Eks Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini bilang gubernur menjadi sosok yang wajib membantu warga. "Anda adalah orang tua, Anda adalah pemimpin yang bertugas membantu yang miskin dan membutuhkan pertolongan," ujarnya.

Sebagai seorang pemimpin, gubernur harusnya selalu memantau warganya. Ahok juga menyebut sosok ini harus menghadirkan keadilan sosial bagi warga Jakarta.

"Anda adalah pemimpin yang bertugas mengadministrasi keadilan sosial supaya perutnya kenyang rakyat warga Jakarta, pikiran mereka bisa tenang, dan dompetnya bisa penuh," tegasnya.

Lebih lanjut, Ahok juga bicara soal pentingnya transparansi anggaran. "Nah itu lah yang saya harapkan dari seorang gubernur Jakarta ke depan,” ujarnya.

“Harus berani transparan semua anggaran. Terima kasih," pungkas Ahok.