Terima Permohonan Maaf, Sekda Cianjur yang Dituntut Mundur Islah dengan Bupati dkk
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman dan puluhan penjabat meminta maaf atas mosi tidak percaya pada Sekda Cianjur, Cecep Alamsyah/ANTARA

Bagikan:

CIANJUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Cecep Alamsyah menerima permohonan maaf dari bupati dan puluhan kepala dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sempat membuat pernyataan agar ia mundur dari jabatannya.

"Kami sudah menyatakan islah atas permasalahan yang sempat membuat resah masyarakat Cianjur. Kami sepakat untuk kembali bertugas demi Cianjur yang lebih baik ke depan," katanya dilansir ANTARA, Jumat, 3 Mei.

Cecep menjelaskan tidak akan memperpanjang permasalahan yang dibuat 24 kepala dinas dan OPD yang membuat surat pernyataan untuk meminta dirinya mundur karena tidak harmonis dengan Bupati Cianjur, sehingga sempat membuat kekisruhan di Cianjur.

"Saya berkomitmen akan mendukung Bupati Cianjur, sampai masa jabatannya habis. Kami sepakat untuk saling memaafkan dan kembali bekerja untuk kemajuan Cianjur," katanya.

Dia juga sudah memaafkan ke 24 orang anak buahnya yang membuat surat pernyataan tidak percaya terhadap dirinya, karena manusia tidak luput dari kesalahan dan ke kilapan demi masyarakat Cianjur.

"Kami akan kembali bekerja guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk Cianjur," katanya.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sudah meminta seluruh kepala dinas dan OPD untuk kembali bekerja dan berkoordinasi dengan Sekda Cianjur dan melupakan permasalahan yang sempat membuat resah berbagai kalangan, termasuk masyarakat.

"Kami ingin membuktikan kalau permasalahan ini sudah selesai, sebelum dipanggil Pj Gubernur Jabar, saya sebagai bupati sudah menyatakan siap untuk kembali bekerja bersama dengan Cecep Alamsyah," katanya.

Dia menjelaskan islah antara dirinya dan puluhan pejabat di Cianjur dengan Sekda Cianjur atas keinginan dirinya, bukan permintaan Pj Gubernur Jabar.

"Bukan karena Pj Gubernur Jabar, tapi atas kesepakatan bersama dengan Sekda Cianjur. Demi Cianjur, kami akan kembali bekerja. Saya sebagai anak buah Gubernur Jabar sangat malu karena beliau tahu permasalahan ini," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyebutkan Pemprov Jabar melalui Sekda Herman Suryatman telah mempertemukan Bupati Cianjur Herman Suherman dan Sekda Cianjur Cecep Alamsyah, dan keduanya sepakat untuk islah demi pembangunan Kabupaten Cianjur.

"Keduanya sepakat untuk islah dan akan bekerja sama," kata Bey saat dihubungi media di Bandung, Kamis.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Bey mengatakan Sekda Cianjur juga berkomitmen akan mendukung Bupati Cianjur hingga masa jabatan berakhir.