Cuma <i>Kadrun</i> Melarat yang Marah-marah Lihat Zita Anjani Unggah Foto Starbucks di Tanah Suci Makkah
Permadi Arya alias Abu Janda (Foto: Instagram pribadi Abu Janda)

Bagikan:

JAKARTA - Permadi Arya alias Abu Janda membela putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani, yang baru-baru ini mengunggah foto minuman kopi dengan logo starbucks dengan latar belakang Ka'bah. 

Foto Zita yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @zitaanjani, mendapat ragam kritik dari warganet. Mereka menilai, Wakil Ketua DPRD DKI ini mendukung produk-produk pro Israel di tengah konflik Palestina.

Namun bagi Abu Janda, foto itu lain ceritanya. "kadrun lagi kebakaran jenggot karena anak pak @zul.hasan posting foto starbucks di tanah suci mekah," tulis Abu Janda di Instagram @permadiaktivis2 dikutip Kamis, 25 April.  

Menurutnya, hanya pihak-pihak melarat yang memboikot produk pro-Israel tersebut. 

"Ya faktanya memang yang boikot starbucks itu rata2 kadrun melarat yang gak mampu beli starbucks sih.. muslim yang mampu beli, gak bakal norak kampungan ikut boikot2-an lah," ucapnya.

Mendapat kritikan netizen, Zita cuek. Ia bahkan menyerang balik dengan mengingatkan warganet bahwa tak hanya dia yang mengonsumsi produk-produk yang dianggap memberi dukungan kepada Israel.

"Sadar gak sih kalo masih banyak barang-barang di sekitar kita itu dari brand-brand yang masih support Israel? Bahkan barang-barang yang sering banget kita pake seperti handphone, sabun, pakaian, atau sosmed yang kalian sering gunakan setiap hari itu sebenernya support pihak mana? Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina," ungkap Zita dalam akun Instagramnya, dikutip Kamis, 25 April.

Zita memandang, masih banyak orang yang menggunakan produk-produk pro Israel, ketika masyarakat di Indonesia menggaungkan gerakan boikot atas produk tersebut.

"Coba cek di rumah, masih ada gak barang-barang yang harusnya kalian teriakkan "boikot' juga? Padahal dalam Islam sendiri sudah jelas, mana yang haram dan halal dikonsumsi," ungkapnya.