Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka masih menunggu jadwal pelantikan resmi dirinya sebagai wakil presiden [eriode 2024-2029 yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Selama menunggu, Gibran mengaku akan "belanja masalah" yang terjadi di lingkungan warga.

"Bapak Ibu yang saya hormati ini pelantikannya masih setengah tahun lagi, ini saya masih saya masih bertugas sebagai wali kota Surakarta, wali kota Solo ini. Saya ingin nanti selama 6 bulan ke depan saya juga pengin belanja masalah sebanyak-banyaknya," ujar Gibran, Rabu 24 April.

Belanja masalah yang dimaksud Gibran, yakni dapat mengentaskan permasalahan kemiskinan, pendidikan, masalah stunting, maupun permasalahan gizi. Ia mengatakan butuh masukan dari warga saat melakukan peninjauan secara langsung.

"Kita ingin program yang benar-benar mengenal masyarakat bahwa sudah sering saya paparkan pada waktu debat, ada yang nonton debat engga? Indonesia emas 2045, cuma kesempatannya cuma sekali ini kita beruntung Indonesia dapat bonus demografi ini loh," kata Gibran.

Agenda blusukan Gibran lakukan setelah ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, bukan saat masa kampanye saja. Ia akan terus melakukan blusukan kepada warga guna mengetahui permasalahan yang terjadi secara langsung di seluruh wilayah di Indonesia.