Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak ada tim transisi untuk pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Enggak, enggak, enggak, (tidak ada tim transisi)," tegas Jokowi seusai membuka Rapat Kerja (Raker) Kesehatan Nasional 2024 di ICE BSD Tangerang, Banten, Rabu 24 April.

Jokowi menjelaskan, pihaknya menyiapkan agar transisi pemerintahan dapat berjalan mulus dan baik, sehingga Prabowo-Gibran bisa langsung bekerja setelah dilantik.

"Kita menyiapkan agar transisinya bisa berjalan mulus dan baik, sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik," ucap Jokowi.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di kantor KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024), setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Prabowo Subianto mengatakan proses Pilpres 2024 sudah selesai dengan penetapan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 pada Rabu (24/4/2024) oleh KPU.

Prabowo mengatakan mulai hari ini, ia bersama Gibran akan bekerja keras mempersiapkan diri untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Terima kasih, kita hari ini datang ke KPU, sebagai bagian dari proses yang kita jalankan bersama. Proses pemilihan presiden sudah kita ikuti semua. Hari ini kita menerima ketetapan dari KPU dan selanjutnya akan mulai bekerja keras mempersiapkan diri," ujar Prabowo saat tiba di KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi.