Bagikan:

JAKARTA - Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berharap semua pihak kembali bersatu usai Hakim Mahkamah Konstitusi RI (MK) membacakan putusan perkara sengketa Pilpres 2024 pada, Senin, 22 April.

Saat ini, MK tengah menggelar sidang putusan terkait perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres mulai pukul 09.00 WIB.

"Saya hanya berharap, setelah ini kita semua sebagai bangsa kembali bersatu dalam semangat melihat masa depan rekonsiliasi bangsa," ujar AHY dalam keterangannya, Senin, 22 April.

Putra presiden ke-6 RI itu meminta seluruh rakyat Indonesia menghormati apapun keputusan MK. Dengan keputusan MK nanti, AHY mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa Pemilu telah usai dan pemimpin baru Indonesia sudah ditetapkan.

"Mari kita hormati keputusan yang akan diputuskan oleh Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK)," kata AHY.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

AHY menilai, sidang sengketa yang diputuskan MK saat ini bukan hanya soal persoalan politik. Namun juga kepentingan untuk masa depan bangsa.

"Ini bukan hanya masalah politik tetapi juga bagaimana negara Indonesia ini lebih baik lagi dan semakin baik terus 5 tahun ke depan dan seterusnya, sehingga kesejahteraan itu benar-benar akan semakin baik untuk masyarakat," jelas AHY.