Bagikan:

JAKARTA - Polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kebakaran toko bingkai yang menewaskan tujuh orang di Mampang, Jakarta Selatan. Tujuannya memastikan penyebab kebakaran.

"Rencana (olah TKP) akan dilakukan hari Senin (22 April)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada VOI, Sabtu, 20 April.

Dugaan sementara penyebab kebakaran toko bingkai itu dikarenakan meledaknya alat kompresor. Nantinya, proses olah TKP akan memastikannya.

Bahkan, tak menutup kemungkinan, dari hasil olah TKP itu akan didapat penyebab lainnya dari insiden maut tersebut berdasarkan alat bukti yang ditemukan.

Menambahkan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal menyebut proses olah TKP akan melibatkan tim Laboratorium Forensik atau Labfor.

Dilibatkannya tim Labfor agar penyebab kebakaran toko bingkai yang nantinya disimpulkan dapat dibuktikan secara ilmiah atau scientific.

"Iya pastinya (melibatkan Labfor). Hari Senin akan olah TKP," kata Ade.

Kebakaran toko bingkai terjadi pada Kamis, 18 April, sekitar pukul 19.24 WIB. Tercatat, tujuh orang tewas dalam insiden tersebut.

Kemudian, ada lima orang yang mengalami luka bakar. Saat ini, mereka sedang menjalani perawatan medis di beberapa rumah sakit.