Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah dokumen penting terkait Pilpres 2024 di rumah pemenangan Prabowo - Gibran di Menteng, Jakarta Pusat juga dinyatakan hilang dicuri kawanan maling.

Hal itu disampaikan pelapor bernama Agustin Lumban Gaol dalam keterangan resminya di rumah pemenangan Prabowo - Gibran pada Selasa, 16 April, sore.

"Kalau dokumen ini, kan kemarin buat laporan berdasarkan fakta yang ada di lokasi. Soal kehilangan ketua kita, memang ada berkas - berkasnya di situ," kata Agustin kepada VOI di lokasi kejadian, Selasa, 16 April, sore.

Saat kejadian terjadi, sambung Agustin, Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer tengah berada di Bali. Ketua Umum baru hadir pada Selasa hari ini.

"Menurut saya apapun itu yang menyangkut kegiatan kita ya penting dong," ucapnya.

Sementara Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer menegaskan, dokumen yang hilang merupakan sejumlah dokumen kegiatan dan pertemuan dirinya.

"Sebetulnya dokumen itu sangat rahasia menurut saya. Jadi kami enggak mau bilangnya apa. Tapi prinsipnya dokumen itu penting untuk saya," tambahnya kepada VOI.

Sebelumnya diberitakan, kawanan pelaku pencurian berhasil melakukan aksi pembobolan terhadap rumah pemenangan Prabowo - Gibran di Jalan Imam Bonjol No 25, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Namun pelaku hanya berhasil menggasak televisi 32 inc.

Dalam aksinya, pelaku meninggalkan jejak lampu senter yang tertinggal di tkp. Kejadian pencurian itu baru diketahui Senin kemarin, 15 April.

Berdasarkan keterangan saksi, Bayu yang merupakan pekerja office boy bersama rekannya bernama Tika tiba di rumah pemenangan Prabowo - Gibran. Keduanya pun merasa aneh dan curiga bahwa keberadaan televisi tidak ada di posisi awal. Karena curiga ada aksi pencurian, keduanya pun melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.