Bagikan:

MERAK - Arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju pelabuhan Merak pada Senin, 8 April siang lancar. Sepanjang perjalan melewati jalan tol Jakarta -Merak, nyaris tidak ada kemacetan.

Di antara Balaraja - Cilegon ada satu kecelakaan tunggal. Saat petugas mengevakuasi korban kecelakaan, terjadi kemacetan kecil. Tak terasa ketika perjalanan sudah melewati 60 menit gerbang Tol Merak pun berhasil dilewati.

Dari gerbang Tol Merak menuju pelabuhan Merak juga tak ada kemacetan, lancar. Area parkir pelabuhan Merak yang kemarin penuh sesak kini lengang. Kendaraan tim VOI yang masuk ke area dermaga reguler langsung antri menuju dermaga 5.

Di dermaga eksekutif juga tidak terlalu banyak antrian kendaraan yang akan menyeberang ke Sumatera. Setelah menunggu sekitar 60 menit sudah dipersilahkan petugas masuk ke Ferry yang akan berlayar menuju pelabuhan Bakauheni di Pulau Sumatera.

Salah seorang warga Tangsel yang akan mudik ke Palembang mengatakan rasa syukurnya karena lalu lintas  dalam perjalanan lancar. "Alhamdulillah perjalanan kali ini berjalan dengan lancar. Kami tidak menyangka akan selancar ini lalu lintas dari Jakarta menuju pelabuhan Merak," ujarnya.

Puncak arus mudik dari Jawa menuju Sumatera sudah dilalui. Kemacetan yang mengular beberapa kilometer kemarin sudah tak terlihat lagi.