Ini Identitas Pemilik Grandmax dalam Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek
Kecelakaan maut melibatkan sebuah Grandmax dengan Bus Primajasa (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kecelakaan maut melibatkan sebuah Grandmax dengan Bus Primajasa dan mobil Terios di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada Senin, 8 April pagi. Terbaru, seluruh penumpang di mobil Grandmax tersebut tewas terbakar.

Seluruh korban meninggal dunia yang belum diketahui jumlahnya dievakuasi dalam 13 kantong jenasah ke RSUD Karawang untuk diidentifikasi.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, seluruh korban tewas merupakan penumpang mobil Grandmax. Dia menyebut, data dan pemilik mobil Grandmax tersebut berdasarkan STNK.

"Yaitu mobil Grandmax dengan nomor polisi B 1635 BKT yang di dalam STNK ada identitas atas nama Yanti Setyawan Budidarma dengan alamat Jalan Duren Nomor 16 RT 003/009 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur," ujar Wirdhanto dalam keterangan resmi di RSUD Karawang, Senin, 8 April.

"Dimohon untuk sanak keluarga ataupun barangkali kerabat yang mengetahui keluarga daripada korban pemilik dari kendaraan Grandmax ini bisa datang langsung ke posko informasi di RSUD Karawang untuk mengidentifikasi korban," sambungnya.

Menurut dia, bagi keluarga bisa datang membawa identitas, sidik jari, golongan darah dan data medis apapun untuk bisa mengidentifikasi jenazah.

Wirdhanto menjelaskan pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlah korban tewas di dalam mobil Grandmax.

"Yang pasti semua penumpang di Grandmax meninggal semua dan kami evakuasi dengan 13 kantong jenazah," katanya. 

"Jumlah korban belum tahu karena di kantong jenazah ada yang potongannya utuh dan tidak utuh. Karenanya ini kami sedang identifikasi," ucap Wirdhanto.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan, semua korban jiwa mengalami luka bakar.

"Ini korban luka bakar semuanya dari kendaraan Grandmax arah Jakarta," katanya.

Dia menyebut, bahwa korban berasal dari Jakarta. Hal ini berdasarkan informasi yang tertera di STNK mobil Grandmax, yakni berasal dari Jakarta Timur.

"Kalau lihat alamatnya ini dari Jakarta Timur, kalau lihat STNK-nya," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga kendaraan terlibat kecelakaan di KM 58 ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) saat sedang diberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) contraflow pada hari ini.

 

Berdasarkan unggahan video yang dilihat VOI di akun media sosial X @manurtuwun, Senin, 8 April, ketiga kendaraan yang terlibat adalah Terios dan Grandmax melawan Bus Primajasa.