Situasi di Jalan Raya Kalimalang Terlihat Ramai Lancar, Petugas Prediksi Volume Kendaraan Akan Meningkat
Situasi di Jalan Raya Kalimalang, Kamis 4 April pukul 21.30 WIB/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kanit Lantas Polsek Duren Sawit, Iptu Ariel memprediksi volume arus mudik lebaran yang melintas di Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, akan mengalami peningkatan pada Jumat dini hari, 5 April.

"Diprediksi puncak mudik nanti malam setelah jam 24.00 WIB, karena mereka menghindari panas dan macet," kata Iptu Ariel di lokasi.

Dari pantauan VOI di Jalan Raya Kalimalang, Kamis, 4 April, malam sekitar pukul 21.24 WIB, arus lalu lintas terlihat ramai lancar.

Unit Lalu Lintas Polsek Duren Sawit menyebut belum terlihat adanya penumpukan para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat di sepanjang Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit.

"Antisipasi kita siapkan rekayasa lalu lintas, kalaupun padat kita alihkan belok kiri dan kanan dengan tujuan tetap lurus. Tetap kita upayakan lalin ini tetap mengalir," ujarnya.

Rekayasa arus lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, akan diberlakukan secara situasional. Iptu Ariel menegaskan, pos pam mudik lebaran sudah disiapkan di sepanjang kalimalang sampai Bekasi.

"Terutama di Pangkalan Jati, Radin Inten dan di Haji Naman. Sudah dipersiapkan anggota untuk membantu kelancaran para pemudik. Untuk rekayasa nantinya situasional," katanya.

Terkait penempatan personel lalu lintas, akan ada 20 personel gabungan dari sejumlah kesatuan dan instansi lainnya.

"Setiap pos pam ada dari lalu lintas, Sabhara, polsek, polres juga dari kesatuan lain. Ada dari Koramil, kelurahan, kecamatan, Pol PP, Dishub turut membantu. Untuk jumlah tergantung situasi, kalau pos besar ada 10 sampai 20 orang," katanya.