Sejak Sabtu Malam, Gerbang Tol Cikupa Menuju Jakarta Terpantau Ramai Lancar
Antrean mobil di Gerbang Tol Cikupa/ Foto: IST

Bagikan:

MERAK - Berdasarkan pantauan di lapangan, Sabtu malam, 7 Mei, sejumlah arus lalu lintas yang didominasi kendaraan pribadi dan bus penumpang menuju Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta itu terlihat ramai, namun dalam kondisi terkendali.

Begitu juga situasi di empat pintu Gerbang Tol Cikupa yang di operasikan untuk pembayaran tersebut terlihat sibuk, dikarenakan adanya sejumlah kendaraan atau pengemudi melakukan transaksi pembayaran tol.

Sedangkan di empat pintu arah sebaliknya yang menuju Pelabuhan Merak masih landai.

Meskipun terbilang lancar, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno mengatakan bahwa volume kendaraan di Tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan, tetapi masih dalam kondisi wajar atau normal.

"Dari pukul 07.00 pagi sampai jam 17.00 telah melintas di GT Cikupa arah Jakarta sebanyak 22.937 kendaraan," katanya.

Ia menyebutkan, pada H+4 Lebaran ada sekitar 22 ribu kendaraan yang melintas di Tol Tangerang-Merak dari pagi hari hingga sore hari.

"Untuk prediksi arus balik sampai besok malam ( Minggu malam)," ujarnya.

Ia mengimbau, kepada para pengendara atau pemudik agar selalu berhati-hati selama dalam perjalanan dan selalu mengecek kondisi fisik pribadi dan kendaraan yang digunakan.

"Jika lelah hendaknya jangan dipaksakan, beristirahatlah pada Rest Area yang telah di sediakan oleh tim kami," kata dia.