Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur membangun 11 pos mudik lebaran yang tersebar di sejumlah titik. Ada 3 pos merupakan pos pelayanan dan 8 pos lainnya merupakan pos pengamanan mudik.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, untuk pos pelayanan akan dibangun di tempat-tempat yang membutuhkan pelayanan kepada masyarakat pemudik. Diantaranya di Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan dan Stasiun Jatinegara.

"Sedangkan pos pengamanan akan dibangun di perlintasan jalur mudik yang tersebar sejak Pasar Rebo hingga Cakung," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat dikonfirmasi, Selasa, 2 April.

Untuk pengamanan selama arus mudik dan balik mudik, Polres Metro Jakarta Timur akan menerjunkan hingga 2.400 personel.

"Personel berasal dari jajaran Polsek, Polres hingga BKO Polda Metro Jaya dan bantuan dari unsur TNI," ujarnya.

Sebagai langkah persiapan untuk menghadapi cuti bersama Idulfitri, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah terminal yang ada di Jakarta Timur.

Kapolres akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Pemerintah Kota, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, pengelola terminal hingga LSM yang fokus terhadap Kamtibmas.

"Imbauan itu diantaranya sebelum melakukan perjalanan, pemudik diharapkan melakukan cek fisik kelayakan kendaraan. Kemudian, tidak membawa muatan berlebihan saat di perjalanan," ucapnya.

Selain itu pemudik juga diminta menyiapkan fisik yang prima untuk menghadapi perjalanan jauh.