Polda Kaltara Gelar Festival Ramadan Lomba Dai Kamtibmas
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 H, Polda Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Festival Ramadhan dan lomba Dai Kamtibmas di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara.

Wakapolda Kaltara Brigjen  Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi mengatakan, peserta dari kegiatan Festival ramadan ini diikuti oleh Personil Polri dari berbagai Satker yang ada di lingkungan Polda Kaltara.

Festival Ramadan ini  dibagi ke dalam 3 kategori yaitu perlombaan adzan, ceramah dan tilawah.

"Festival ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan syiar agama Islam, serta mempererat tali silaturahmi antar Personel Polda Kaltara," kata Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, Rabu, 27 Maret.

Wakapolda juga berpesan agar bulan suci Ramadhan jadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya mengajak semua peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang untuk saling belajar dan meningkatkan kualitas iman dan kemampuan agama para personel," ujarnya.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Dan antusias para personel Polda Kaltara untuk berpartisipasi dalam perlombaan ini cukup banyak," lanjut Wakapolda.

Wakapolda berharap, perlombaan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta secara khusus dan kepada Personel lainnya secara umum guna mendukung pelaksanaan tugas - tugas Polri ke depannya.

Untuk diketahui, Perlomban ini diikuti oleh 89 peserta yang terdiri dari 32 lomba adzan, 29 lomba ceramah dan 28 lomba tilawah.