Sahroni Benarkan Prabowo Bakal Kunjungi NasDem Tower Siang Nanti, Bahas Apa?
Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni membenarkan capres terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal datangi NasDem Tower pada hari ini, Jumat, 22 Maret.

Hal ini disampaikan Sahroni setelah dirinya menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Ia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

"Prabowo mau ke (kantor, red) Partai NasDem? Iya, nanti jam 13.30," kata Sahroni kepada wartawan di lokasi.

Belum dirinci Sahroni soal pertemuan itu. Dia hanya mengutip pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang terpenting saat ini adalah kepentingan bangsa.

"Kan sudah ada jawaban dari Pak Surya kemarin, tidak prioritas tapi kepentingannya adalah kepentingan nasional yang dipentingkan oleh Partai NasDem," tegasnya.

Sementara saat disinggung soal kekecewaan pendukung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena langkah politik yang diambil NasDem, Sahroni tak mau banyak bicara. Sahroni bilang sikap tersebut biasa terjadi.

Diketahui, Partai NasDem merupakan pengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Setelah pemenang Pilpres disampaikan, partai ini memilih memberikan selamat kepada pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memilih mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Tim hukum Timnas AMIN sudah mendaftar pada Kamis, 21 Maret kemarin.

"Ya, biasalah (kalau ada yang, red) kecewa," ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan KPU. Baik itu hasil perhitungan pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari. Baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Surya Paloh, saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu malam, 20 Maret.

Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu legislatif dan juga tiga paslon capres-cawapres.

"NasDem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024," ucap Surya Paloh.