Ngabuburit di Pantai, 3 Bocah di Makassar Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Berniat untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka sambil berenang di pantai, tiga bocah perempuan berusia 11 tahun tewas tenggelam pada Minggu 17 Maret.

Tiga bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan tersebut yakni Putri Rahayu, Reva, dan Salfa. 

Ketiganya ditemukan warga dalam keadaan sudah meninggal dunia di bibir pantai yang terletak di belakang Trans Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate.

Ketiga korban sebelumnya berenang di pantai saat kondisi cuaca buruk dan hanya didampingi salah satu orang dewasa. Korban sebetulnya berenang di balik bebatuan untuk menghindari ombak besar. Namun, di lokasi ternyata mencapai lebih dari tiga meter.

"Menurut penjelasan salah satu orang tua korban, mereka sudah biasa mandi di sana. Menurut orang tuanya, tempat itu ada agak dangkal, tetapi ternyata di belakangnya malah dalam," ungkap Kapolsek Tamalate AKP Aris Sumarsono.

Jenazah korban yang masih satu rumpun keluarga itu pun kemudian dibawa pulang ke rumah masing-masing untuk disemayamkan sebelum dikebumikan.