Bagikan:

TANGERANG – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa pengemudi mobil Mitsubishi Xpander yang menabrak showroom mobil Porsche di Pantai Indak Kapuk (PIK) 2 dalam keadaan mabuk.

Zain mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Rabu, 13 Maret, sekiranya pukul 11.00 WIB. Kejadian bermula saat Polres Tangerang Kota menerima laporan ada Mitsubishi Xpander yang dikemudikan JS menabrak showroom mobil Ivan’S di PIK 2, Kota Tangerang.

“Akibatnya panel besi kaca depan patah dan kaca pecah, dan menabrak mobil porshe yang sedang parkir dalam showroom,” kata Zain saat dikonfirmasi, Jumat, 15 Maret.

Zain menyebut, hasil pemeriksaan awal JS sopir Xpander, berkendara dalam keadaaan mabuk.

“Dari hasil pemeriksaan awal bahwa pengemudi mobil pagi harinya minum miras (minuman keras) di rumahnya di sekitar lokasi. Dan pada saat keluar rumah membawa mobil dalam pengaruh miras dan pada saat melewati jalan di depan showroom tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak bangunan,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Showroom Ivan’S enggan memberikan komentar lebih jauh.

“Mohon maaf belum bisa kasih info apa-apa terkait insiden yang sedang ramai di sosmed karena saat ini sedang proses investigasi.. mohon pengertiannya,” tutupnya.

Harga Porsche 911 GT3 yang ditabrak Xpander terbilang fantastis. Mobil tersebut dibandrol mulai dari Rp 2,8 miliar sampai Rp 8 miliaran.