Polda Papua Belum Pastikan Penyebab Kebakaran di Kantor BPBD Dogiyai
Kantor BPBD Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Selasa malam ludes terbakar. (ANTARA/HO- Humas Polda Papua)

Bagikan:

PAPUA - Kasus kebakaran yang menghanguskan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dogiyai, Selasa, 12 Maret malam sekitar pukul 22.05 WIT masih dalam penyelidikan polisi. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan, pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

"Belum dapat dipastikan penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan," jelas Benny di Jayapura, Antara, Rabu, 13 Maret. 

Dari keterangan Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju disebutkan, bangunan kantor memang terbuat dari bahan kayu atau semi permanen sehingga api dengan cepat merambat ke seluruh bagian bangunan.

Anggota Reskrim Polres Dogiyai akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan informasi terkait kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran dan meminta keterangan para saksi guna mengetahui kronologis peristiwa.

Selain itu, aparat keamanan juga dikerahkan menjaga TKP guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di kawasan itu, Kabid Humas Polda Papua mengaku, dari laporan situasi kamtibmas relatif kondusif.

Walaupun demikian anggota Polri yang bertugas di Polres Dogiyai melakukan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo.

Kabupaten Dogiyai merupakan satu dari delapan kabupaten yang masuk dalam Provinsi Papua Tengah.