Cuaca Rabu 13 Maret, Mayoritas Kota Besar di Tanah Air Diguyur Hujan
Ilustrasi hujan (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca nasional untuk Rabu 13 Maret. Prakirawan Efa Septiani menyatakan, mayoritas kota besar di Tanah Air berpotensi diguyur hujan.

Dari sebanyak 34 kota besar, 25 kota berpotensi turun Hujan berintensitas ringan, sedang, hingga hujan disertai petir. “Waspada hujan disertai petir di Kota Bandar Lampung (Sumatera), Surabaya (Jawa), dan Kota Kupang (NTT),” ungkap Efa Septiani dalam keteranganya.

Sementara hujan berintensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Jakarta dan Bandung (Jawa), Kota Palangkaraya (Kalimantan), Kota Palu dan Mamuju (Sulawesi).

Sedangkan hujan berintensitas ringan diprediksi mengguyur Kota Pekanbaru, Tanjung Pinang, Bengkulu, dan Jambi (Sumatera). Kemudian di Kota Serang dan Semarang (Jawa), Kota Mataram (NTB).

Juga Kota Tanjung Selor, Pontianak, Samarinda dan Banjarmasin (Kalimantan), Kota Gorontalo, Makassar dan Kendari (Sulawesi), serta Kota Ambon, Ternate (Maluku), dan Manokwari (Papua).

Selain cuaca hujan, ada juga kondisi cuaca berkabut di Kota Palembang (Sumatera).

Kemudian cuaca berawan di Kota Padang dan pangkalpinang (Sumatera), Kota Yogyakarta (Jawa), Kota Denpasar (Bali), dan Kota Jayapura (Papua).

Terakhir kondisi cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Kota Banda Aceh dan Medan (Sumatera).

Suhu udara di kota-kota besar di Tanah Air berkisar antara 20 derajat celsius hingga 34 derajat celsius. Sementara kelembapan udara antara 50 hingga 100 persen.