Bagikan:

JAKARTA - Dua kelompok massa pro dan kontra yang sedang berunjukrasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat saling melakukan orasi. Kelompok kontra terus menyinggung kinerja pemerintah, sedangkan kelompok pro menyanjung keberhasilan pemerintah. Keduanya berorasi dengan masing-masing mobil komando. Suasana riuh teriakan massa pendemo terus bergemuruh hingga.

Dari pantauan VOI, Jumat 8 Maret sore, kedua kelompok ini tersekat dengan pagar besi di depan Gedung DPR. Sejumlah aparat Kepolisian terus ditempatkan di bagian tengah pembatas dua kelompok massa.

Kelompok pro-pemerintah rata-rata berasal dari mahasiswa dan pelajar di Jabodetabek. Mereka datang ke gedung DPR RI menggunakan transportasi umum, dan kereta api setelah pulang sekolah.

"Kami menolak hak angket dan tolak pemakzulan. Saya sebagai pelajar, saya tidak terima orang tua berbuat tidak sopan kepada kita. Hidup pelajar, hidup mahasiswa," teriak seorang wanita berseragam SMA putih abu-abu di atas mobil komando, depan Gedung DPR RI.

" Saya mewakili suara pelajar," sambungnya.

Sementara di kubu kontra dengan pemerintahan Jokowi masih berteriak revolusi melalui alat pengeras suara. Orator terlihat menggebu dengan teriakannya.