Bagikan:

JAKARTA – Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di RS Harapan Bunda, Ciracas, Jakarta Timur. Dijelaskan olehnya, objek terbakar ada di lantai 4, dengan luas area 24 meter persegi.

"Objek terbakar ruang server di lantai 4. Luas area terbakar seluas 24 meter persegi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Maret.

Beruntung, akibat kebakaran tersebut tidak ada pasien yang menjadi korban lantaran berhasil dievakuasi ketika terjadi kebakaran.

"Alhamdulillah korban nihil. Kami tiba di TKP juga pasien semua sudah di evakuasi. Sudah turun semua, sudah keluar dari ruangan," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Kamis, 7 Maret, malam.

Dalam proses pemadaman api tersebut, petugas sempat alami kesulitan karena pekatnya kepulan asap di lorong lantai 4 objek area terbakar.

"Kesulitan di atas hanya asap pekat aja, dan kami harus tembus ke dalam untuk ke titik api. Kalau tidak ke titik api, sampai kapanpun tidak akan selesai (asapnya). Alhamdulillah bisa ke titik api, padamkan," ujarnya.

Gatot mengatakan, meski pihaknya berhasil memadamkan api, namun pihaknya masih melakukan proses pendinginan di objek terbakar.