91 Peserta Seleksi SIP Polda Kaltara Dinyatakan Memenuhi Syarat
FOTO IST

Bagikan:

TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara), mengumumkan nilai 13 komponen dan hasil pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 53 Tahun Anggaran (TA) 2024.

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kaltara Kombes Yuyun Arief Kus Handriatmo mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri  Pengawas Internal dan Eksternal serta Para Calon Siswa SIP Angkatan ke 53 tahun 2024.

"91 peserta yang ikut seleksi SIP Angkatan ke 53, semua  dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk nilai 13 komponen," kata Yuyun, Senin, 4 Maret.

Namun, hasil Rikkes  para peserta tercatat 14 peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Setelah ini akan dilaksanakan tahap seleksi selanjutnya yaitu test Kesamaptaan Jasmani yang direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa (5/3/2024) besok," ujarnya.

Yuyun berharap agar para peserta seleksi perhatikan kondisi kesehatan selama ikuti tes tersebut.

"Silakan ditindaklanjuti hasil rikkes ke pemeriksaan kesehatan lebih lanjut lagi. Yang jelas, menyandang pangkat Perwira bukan hanya pangkat semata, Namun tunjukkan pangkat sebagai kualitas yang dapat dibanggakan oleh keluarga dan institusi," tegasnya.

Setelah pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan selesai  Karo SDM Polda Kaltara ini berpesan kepada yang belum lulus untuk tetap beriktiar dan lebih mempersiapkan diri lagi.

"Harus lebih giat lagi pada seleksi di tahun mendatang, bagi yang dinyatakan Memenuhi Syarat terus menggali kapasitasnya masing - masing, silahkan bersaing dengan sehat dalam setiap tahap seleksi," pungkasnya.