Bagikan:

JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD merasa satu hati dengan pengamat politik Eep Saefulloh Fatah yang berkaca-kaca menyampaikan isi hatinya tentang Indonesia.

Eep memberikan pesan kepada masyarakat agar terus menjaga Indonesia seperti Muhammad Hatta. Dalam rekaman video berdurasi 2 menit, Eep menceritakan Hatta tetap memerjuangkan Tanah Air meski dalam tekanan menjalani peradilan.

"Dari hati saya paling dalam. Saya ingin mengajak semua otang mengingat Muhammad Hatta. Dalam pledoinya ketika ia diadili memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di negeri Belanda. Hatta mengutip seorang penyair," Hanya ada satu Tanah Airku, dan ia tumbuh dengan amalku"," sambungnya.

Sembari terisak dengan mata berkaca-kaca, Eep mengatakan hanya pada masyarakat yang mencintainya Indonesia dirawat dan dijaga. Maka dari itu, kata dia, ia pun mengajak seluruh pihak utnuk berjuang demi Indonesia.

"Saudara, hanya ada satu Tanah Air kita, Indonesia. Dia akan terjaga, dia akan terawat, dia akan besar karena kerja setiap kita. Mari kita kerjakan itu setidaknya hingga 2029 besok," katanya.

Cawapres Mahfud yang mengetahui video itu lantas mengunggahnya di media sosial X miliknya. Mahfud mengaku satu hati dengan Eep dan memberikan semangat untuk terus berada dalam posisi merawat Indonesia.

"Mas Eep, saya ikut terharu nonton video Mas Eep yg sambil menangis ini. Terus berjuang, Mas, demi Indonesia tercinta. Indonesia merdeka utk harkat manusia dengan demokrasi yang berkeadaban adalah atas berkat dan rahmat Allah SWT. "Tidak ada perjuangan yang sia-sia", kata Bung Karno," tandasnya.