Bagikan:

JAKARTA - Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta menyediakan tujuh kantong parkir bagi para pengendara yang akan menyaksikan konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS). Seluruh kantong parkir yang disediakan itu dapat menampung total 5.043 kendaran roda dua dan roda empat.

"Total kapasitas 7 kantong parkir 3.043 mobil dan 2.000 motor," ujar Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Sabtu, 2 Maret.

Tujuh kantong parkir itu berada di RSPI Sulianto Suroso dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor; Universitas 17 Agustus yang bisa menampung 80 mobil dan 200 motor. Kemudian, Graha YKI dengan kapasitas 20 mobil dan 50 motor, D'Arcici yang bisa menampung 50 mobil dan 100 motor.

Ada juga di Ruko Sunter Nirwana dengan kapasitas 50 mobil dan 150 motor; Ancol Karnaval yang hanya dapat menampung 300 mobil, serta Jiexpo Kemayoran dengan kapasitas 2.493 mobil serta 1.350 motor.

Meski disediakan kantong parkir, masyarakat yang hendak menonton konser Ed Sheeran disarankan untuk menggunakan transportasi umum.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut saran itu karena masyarakat akan menghadapi kendala utama berupa kemacetan dikarenakan akses yang minim.

"Ini resiko yang akan dihadapi, dalam artian mereka harus mengantisipasi lebih baik menggunakan angkutan umum," kata Latif.

Sebagai informasi, konser Ed Sheeran di Jakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 2 Februari.

Semula, Ed Sheeran dijadwalkan untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun lokasi konser dipindahkan karena agenda yang berdekatan dengan jadwal Timnas Indonesia.