Konser Ed Sheeran di JIS, Tiga Ruas Jalan Ini Tak Bisa Dilalui Mulai Pukul 12.00
Ed Sheeran (Instagram @teddysphotos)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Ed Sheeran bakal menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu, 2 Maret. Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan terbatas tiga ruas jalan guna mencegah penumpukan kendaran.

"Akan dilakukan penutupan terbatas di tiga titik lokasi," ujar Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Sabtu, 2 Maret.

Skema penutupan terbatas ini bakal mulai diterapkan pada pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Tiga ruas jalan yang bakal ditutup itu antara lain, simpang perlintasan bidang kerta api Jalan Sunter Permai Raya hingga Jalan RE. Martadinata.

Kemudian, simpang Jalan Sunter Permai Raya hingga Jalan Bisma Raya; dan simpang Jalan Danau Sunter Barat hingga Jalan Danau Sunter Utara.

Dalam skema penutupan terbatas ini, kata Syafrin, ada beberapa jenis kendaraan yang diperbolehkan melintasi tiga ruas jalan tersebut. Cara ini, dilakukan untuk mengatasi penumpukan atau kepadatan arus kendaraan.

"Jenis kendaraan yang boleh melintas antara lain, angkutan panitia, angkutan umum, penghuni, dan shuttle bus," kata Syafrin.

Sebagai informasi, konser Ed Sheeran di Jakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 2 Februari.

Semula, Ed Sheeran dijadwalkan untuk tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), namun lokasi konser dipindahkan karena agenda yang berdekatan dengan jadwal Timnas Indonesia.