Sempat Sepi Saat Pemilu, Jelang Ramadan Pasar Tanah Abang Mulai Diserbu Pembeli
Suasana ramai di Pasar Tanah Abang, menjelang Ramadan, Selasa 27 Februari (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang bulan Ramadan dan pasca Pemilu 2024, geliat bisnis di pusat perbelanjaan tekstil terbesar di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang mulai kembali dipadati para pembeli dari berbagai penjuru kota.

Mereka datang ke kawasan Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian busana muslim, peralatan salat hingga hidangan camilan khusus bulan puasa menjelang datangnya Ramadan.

"Menjelang Ramadan, pertumbuhan ekonomi di Tanah Abang ini relatif kondusif pascapemilu. Geliat usaha juga sudah mulai meningkat mendekati Ramadan," kata Ketua Umum Rumah Guyub Tanah Abang, H. Heru Nuryaman saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Februari.

Kondisi pusat perbelanjaan grosir ini mulai dipadati pembeli karena mendekati bulan Ramadan. Para pengunjung Pasar Tanah Abang banyak yang berburu kebutuhan Ramadan.

Meningkatnya geliat usaha di Pasar Tanah Abang juga tidak terlepas dari suasana wilayah yang kondusif dan aman dari gangguan kriminalitas. Sehingga para pengunjung dapat dengan leluasa berbelanja di Pasar Tanah Abang.

"Kami sebagai tokoh masyarakat dan ketua paguyuban berharap kondusifitas ini tetap terjaga. Karena ini adalah harapan besar dari masyarakat dan para wirausaha yang ada di Tanah Abang," ujarnya.

Heru berharap tidak ada gesekan antara warga di kawasan Pasar Tanah Abang sehingga nantinya akan berdampak buruk bagi geliat usaha.

"Jangan sampai ada gesekan yang hal - hal tidak diinginkan, yang bisa merugikan masyarakat Tanah Abang. Yang notabene mereka sudah terdampak sejak COVID-19," katanya.

Terkait