Wakapolri Lantik 4 Jenderal, Satu di Antaranya Agen Intelijen
Wakapolri Komjen Agus Andrianto/FOTO IST

Bagikan:

JAKARTA - Wakapolri Komjen Agus Andrianto melantik empat perwira tinggi atau pati yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di Rupatama Mabes Polri.

Keempat Pati Polri itu antara lain Brigjen Adang Suherman dengan jabatan Agen Intelijen Baintelkam Polri, Brigjen Hisar Siallagan yang saat ini Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kemudian, Brigjen Rudi Hananto Nugroho menjabat sebagai Analis dan Advokasi di Divisi Hukum Polri, dan terakhir Brigjen Edfrie R Maith saat ini menjabat Pati Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

"Bahwa siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB, Bapak Wakapolri telah memimpin kenaikan pangkat empat Pati Polri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin, 26 Februari.

Wakapolri Komjen Agus Andrianto melantik empat perwira tinggi atau pati yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di Rupatama Mabes Polri.

Kenaikan pangkat para pati yang dilantik itu sesuai dengan Surat Telegram Nomor:STR/472/II/KEP/2024, tertanggal 22 Februari 2024.

Dengan pelantikan tersebut, mereka secara resmi akan menjabat dan menjalankan tugas di posisi yang telah ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Selamat kepada para Pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat semoga amanah mengemban tugasnya," kata Trunoyudo.