500 Aparat Amankan PSS vs Persita Besok, Suporter Super Elja Dikawal dari Sleman hingga Manahan Solo
Ilustrasi polisi melakukan pengamanan. (Antara)

Bagikan:

SOLO - Sebanyak 500 personel keamanan gabungan dikerahkan untuk mengamankan laga PSS Sleman kontra Persita Tangerang yang digelar di Stadion Manahan Solo, besok Selasa 27 Februari, pukul 15.00 WIB.

"Kami akan menyiapkan 500 personel tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Surakarta untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga 1 antara PSS melawan Persita, yang menggunakan Stadion Manahan Solo," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi kepada awak media, Senin 26 Februari

PSS Sleman yang meminjam Stadion Manahan sebagai homebase berencana mendatangkan pendukung sebanyak 5.000 hingga 7.000 penonton. Sedangkan, lawannya Persita belum diketahui.

Kapolres mengatakan aparat keamanan akan mengawal laga tersebut agar berjalan tertib dan aman sehingga mengimbau koordinator suporter mengikuti aturan yang berlaku.

Menurut Kapolresta, suporter PSS Sleman atau Super Elja  yang bakal memasuki Stadion Manahan Solo bakal dikawal ketat sejak dari wilayah, Sleman atau Klaten, Boyolali hingga Sukoharjo.

"PSS Sleman meminjam di Stadion Manahan Solo sudah bisa bersyukur dan diharapkan bisa menjaga keamanan hingga selesai pertandingan nanti," kata Kapolresta.

Kapolresta pun mengimbau kepada para suporter mematuhi ketentuan yang barlaku dengan tidak membawa barang-barang yang dilarang, di antaranya senjata api, tajam, korek api, rokok yang berbasis manual atau korek api, flare, dan benda-benda lain yang sudah menjadi ketentuan dilarang masuk stadion.

"Minuman dengan botol dan berwarna sudah jelas dilarang dibawa masuk ke stadion. Penonton tidak boleh mengonsumsi minuman keras yang sudah menjadi ketentuan masuk stadion. Nanti, akan ada pemeriksaan oleh petugas saat penonton masuk stadion. Kami berharap penonton masuk bekerja sama dengan baik," tandasnya.