Sabtu Besok, KPU Jakarta Utara Gelar Pemungutan Suara Lanjutan di 19 TPS
Ilustrasi Pemilu 2024 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah warga Jakarta Utara akan melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) pada Sabtu besok 24 Februari di 19 tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Divisi Perencanaan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina mengatakan distribusi logistik pemilu untuk KPU Jakarta Utara telah dikirimkan sejak Rabu 21 Februari kemarin.

"Semalam logistik untuk 19 TPS yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Jakarta Utara sudah diterima oleh KPU Jakarta Utara," kata Nelvia Gustina, Jumat 23 Februari.

Adapun logistik pemilu yang telah diterima KPU Jakarta Utara adalah untuk surat suara DPD dan DPRD provinsi.

Sementara itu, untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) dan DPR didistribusikan pada Kamis kemarin oleh PT Penyedia.

Nelvia menambahkan, pemungutan suara lanjutan di Jakarta Utara memasuki tahapan sortir dan lipat surat suara DPD dan DPRD provinsi. Selanjutnya, pada H-1 yakni Jumat logistik pemilu mulai didistribusikan ke 19 TPS yang melaksanakan PSL.

Nelvia menyampaikan, ada 19 TPS di Jakarta Utara yang akan melakukan pemungutan suara lanjutan dari angka sebelumnya 17 TPS. Rinciannya, 12 TPS berada di Kelurahan Sunter Jaya (TPS 141-152) dan lima TPS di Kelurahan Pegangsaan Dua (TPS 149-153).

"Kemudian bertambah dua TPS yaitu TPS 27 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan dan TPS 207 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing," ungkapnya.

Sebelumnya, KPU Jakarta Utara belum dapat menggelar pemungutan suara pada Rabu (14/2/2024). Hal ini dikarenakan logistik pemilu rusak terendam air akibat hujan deras yang melanda sejumlah kawasan Jakarta Utara.