Tom Lembong: Peluang Dua Putaran Belum Tertutup
Tom Lembong (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tetap optimistis Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran meski hingga saat ini perolehan suara mereka tertinggal jauh dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Co-Captain Timnas Pemenangan AMIN, Thomas Trikasih Lembong, peluang Pilpres 2024 berlangsung dua putaran masih terbuka mengingat proses rekapitulasi suara secara berjenjang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung.

Selain itu, volume pelanggaran dan penyimpangan yang ditemukan Timnas Amin telah melampaui margin kemenangan yang diklaim oleh pasangan Prabowo-Gibran.

“Teman-teman pemilih pendukung dan simpatisan AMIN, saya imbau kita semua tetap semangat. Kemungkinan untuk terjadinya putaran kedua masih terbuka lebar. Kalau setelah tabulasi, volume pelaggaran peyimpangan, melampaui margin kemenangan yang diklaim oleh kubu tertentu. Itu akan menjadi putaran kedua,” ujarnya melalui video yang diunggah di akun Instagramnya @tomlembong.

Tom Lembong menegaskan bahwa kegigihan Timnas AMIN untuk terus mengawal perjalanan suara dari TPS, kecamatan, dan seterusnya sampai ke pusat bukan semata-mata untuk kepentingan politik praktis atau pragmatisme kekuasaan.

Sebab, mengawal suara merupakan kewajiban untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil serta tidak dinodai kecurangan yang pada akhirnya mengorbankan suara dan pilihan masyarakat yang sudah datang ke TPS.

“Semua agama mengajarkan semua manusia itu setara, sama di mata Tuhan. Begitu juga dengan Pancasila mengajarkan semua warga negara sama di mata hukum. Jadi jangan sampai ada yang tertinggal,” tukasnya.