Pasangan 01 Anies-Cak Imin Menang di TPS 53 Kebagusan 'Kandang' Megawati
Hasil hitungan di KPS Kebagusan (DOK Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN memperoleh suara terbanyak di tempat pemungutan suara (TPS) 53, Kebagusan, Jakarta Selatan.

TPS itu merupakan 'kandang' atau tempat Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, menggunakan hak pilihnya di momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berdasarkan data hasil perolehan suara TPS 53, Kebagusan, Jakarta Selatan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memperoleh 113 suara.

Kemudian, pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat perolehan 76 suara.

Sedangkan, pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung oleh PDIP justru berada di urutan buncit. Mereka hanya memperoleh 67 suara.

Di sisi lain, ada tiga surat suara yang dianggap tidak sah dalam proses perhitungan.

Adapun, Megawati Soekarnoputri sempat meminta masyarakat tak perlu takut dan ragu ketika menentukan calon pemimpin yang akan dipilih. Sebab, hal itu merupakan hak dari setiap warga negara Indonesia.

Pernyataannya itu disampaikan usai menggunakan hak pilihnya di TPS 53, Kebagusan, Jakarta, Rabu, 14 Februari.

"Nah saya hanya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa hal ini adalah hak mereka, ini adalah hak rakyat untuk memilih seseorang dengan demikian maka jangan takut, jangan juga ragu," ujar Magawati kepada wartawan.

 

Selain itu, Megawati juga meminta masyarakat memilih dengan menggunakan hati nurani. Alasannya, sosok yang terpilih nanti akan memimpin Indonesia selama 5 tahun kedepan.

"Pilihlah dengan hati nurani karena pemilu ini sebenarnya hanya saran sementara untuk mencari seorang pemimpin bagi negara kita, supaya dapat memimpin seluruh rakyat Indonesia yang kita cintai," ucapnya.