Bengkel Motor di Jaktim Terbakar, 1 Orang Tewas
Ilustrasi kebakaran (foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran terjadi di rumah sekaligus bengkel motor di Jalan Kayu Manis IX, Matraman, Jakarta Timur, Jumat, 9 Februari, pagi. Akibatnya, satu orang tewas.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilpaly mengatakan kejadian itu bermula saat korban Sabar tengah menambal ban dengan menggunakan api di lokasi kejadian. Sedangkan, korban lain, Jofian tengah menuang bensin ke botol plastik mineral.

Namun, api yang digunakan untuk menambal ban, justru menyambar ke bensin tersebut. Sehingga terjadi kebakaran hebat itu.

“Api menyambar kedua korban. Korban kesatu lari ke dalam bengkel dan terjebak api yang membesar menyebabkan korban terbakar meninggal dunia dan bangunan kiri dan kanan dari bengkel tersebut terbakar,” kata Nicolas dalam keterangannya, Minggu, 11 Februari.

“Jofian berhasil menyelamatkan diri berlari meninggalkan lokasi,” sambungnya.

Warga yang berada di lokasi segera membawa Jovian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matraman. Tujuannya untuk melakukan tindakan secara medis.

“Korban luka bakar tangan dan tubuh bagian belakang dirawat di RSUD Matraman.

Selanjutnya warga menguhubungi petugas damkar Jakarta Timur. Alhasil api dapat dipadamkan.

Sementara itu Sat Reskrim beserta piket polres Jaktim beserta inafis polres Jaktim melakukan olah TKP, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Piket Reskrim beserta piket polres Jaktim beserta inafis polres Jaktim melakukan cek atu olah TKP,” tutupnya.