Luhut Pandjaitan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Luhut Binsar Pandjaitan. (Dok. Instagram/@luhut.pandjaitan)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan Luhut melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Sabtu, 3 Februari.

"Jadi saya sampaikan kesimpulan saya saudara-saudara sekalian sebangsa dan setanah air. Kita pilih orang yang tepat menjadi Presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo," ujar Luhut.

Alasan di balik keputusannya mendukung Prabowo disebut sangat sederhana. Cawapres nomor urut dua itu dianggap memiliki semangat untuk membangun Indonesia lebih baik.

"Alasan yang sederhana, berkelanjutan dan dia punya spirit NKRI yang bagus dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan yang lalu itu tidak dapat dipungkiri," sebutnya.

"Saya Luhut Binsar Pandjaitan, pilih Prabowo. Karena Menurut saya dia pilihan terbaik presiden saat ini. Itu akan membawa kemajuan Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia," sambung Luhut.

Terlepas dari hal itu, Luhut berpesan kepada para pasangan calon dan seluruh masyarakat untuk berdamai lagi setelah kontestasi Pemilu 2024 rampung. Sebab, membangun Indonesia harus diutamakan dari hal lainnya.

"Setelah tanggal 14 kita sudah mencoblos, kita damai lagi, guyub lagi, jangan lagi datang dengan kata-kata yang tidak bagus, kita harus berdamai," kata Luhut