Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menggaungkan pemilu damai dengan bermain futsal dalam acara "Fun Futsal" bersama mantan atlet dan kalangan selebritis di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

Dari pantauan di lokasi pukul 20.50 WIB, Jumat, 2 Februari, Gibran bersama para selebritis terlihat tengah sibuk mengolah si kulit bundar di dalam arena.

Gibran yang satu tim dengan mantan atlet tim nasional Christian Gonzales, artis Rafi Ahmad, Syamsir Alam dan Baim Wong mengenakan seragam berwarna biru langit.

Mereka melawan tim yang berisi berapa nama besar juga seperti komika Marcel Widiyanto, matan atlet tim nasional Atep dan beberapa selebritis lainnya.

Selama jalannya pertandingan, Gibran terlihat beberapa kali melancarkan serangan ke kubu lawan. Bahkan Wali Kota Surakarta sempat menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Tidak jarang Gibran juga bercanda gurau dengan beberapa orang seperti Marcel Widiyanto dan Christian Gonzales selama pertandingan berlangsung.

Sorak sorai relawan yang datang pun menggelar di setiap Gibran mengolah si kulit bundar. Hingga saat ini, pertandingan keduanya masih berjalan dengan kondusif.

Penyelenggara acara Fun Futsal, Prabu Revolusi, mengatakan acara ini digelar untuk mengkampanyekan pemilu damai 2024 dengan cara yang kreatif, menghibur, dan damai.

Dengan kegiatan ini, dia berharap ketegangan selama pemilu bisa diredam dan seluruh masyarakat bisa saling berdamai walaupun berbeda pilihan.

Prabu mengatakan acara ini akan dibagi menjadi dua partai yakni pertandingan antara tim putri dan tim putra.

Nama-nama tim yang dipilih, seperti "Oke Gas FC," "Omon FC," "Sorry Ye FC dan "Samsul FC," dipilih melalui proses kreatif yang tidak merendahkan pihak lain.

Selain itu, nomor punggung permain juga akan menjadi kejutan bagi penonton, menunjukkan pendekatan kreatif dan sportif yang diambil dalam acara ini.