Jokowi Asyik Makan Bakso dengan Prabowo, Ganjar: Simbol Dukungan ke Mana
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo makan bakso bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menilai momen makan bakso antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makin menunjukkan simbol dukungan.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Prabowo yang juga menjadi capres di Pilpres 2024 makan siang dengan menu bakso setelah meresmikan Graha Utama di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Keduanya tampak berbincang dalm momen tersebut.

“Ya, saya kira itu simbol yang makin meyakinkan dukungan Pak Jokowi ke mana,” kata Ganjar di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Senin, 29 Januari.

Ganjar menilai sebaiknya Presiden Jokowi segera mendeklarasikan dukungannya. Sehingga, tak ada yang lagi salah mengartikan sikapnya tersebut.

Lagipula, Ganjar tak keberatan dengan dukungan itu. “Mungkin habis itu makan soto, habis itu makan gudeg gitu ya, boleh saja,” tegas eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Meski begitu, Ganjar menyoroti kejadian ini karena dilakukan di hari Senin atau disela kegiatan kenegaraan.

“Nanti pasti akan ada orang yang bertanya soal ini, cutikah saudara, begitu. Nanti yang lain akan menjawab bahwa ini bukan kampanye. Makanya antara fakta dengan aturan kadang-kadang inilah yang menjadi perdebatan hari ini," ujar sosok berambut putih ini.

"Maka masyarakat sipil semua meminta netral lah. Jangan berpihak lah. Kalau anda punya kewenangan gunakan sesuai aturan,” pungkas Ganjar.