Berikan Kehidupan yang Layak, 510 Rumah Diperbaiki Pemkot Tangsel
Ilustrasi rumah warga miskin (ANTARA)

Bagikan:

TANGERANG - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan kembali melakukan perbaikan Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di tahun 2024 ini. Ada 510 rumah yang ditargetkan mendapatkan perbaikan.

Kepala Disperkimta Tangsel Aries Kurniawan mengatakan 510 rumah yang akan diperbaiki ini dibiayai melalui APBD murni 2024. Nanti proses perbaikannya dibagi dua tahap dalam setahun.

“Tahap pertama 255 unit rumah dilaksanakan mulai Februari dan selesai. Harapannya saat lebaran sudah dapat ditempat,” kata Kurniawan dalam keterangannya, Minggu, 28 Januari.

“Kemudian tahap kedua sisanya 255 unit kembali dilaksanakan pasca lebaran dimulai bulan Juni,” sambungnya.

Dalam kesempatannya, Aries menjelaskan bila program bedah rumah ini merupakan program unggulan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam menekan angka kemiskinan ekstrim dan memberikan kehidupan yang layak bagi warganya.

“Harapannya angka kemiskinan di Tangsel bisa ditekan serendah-rendahnya,” imbuhnya.

Perihal penerima manfaat, kata Kurniawan, program bedah rumah dipastikan adalah warga yang memiliki identitas Tangsel dan juga memiliki pengakuan legal dari kepemilikan tanahnya.

“Pelaksanaannya nanti kita bongkar total dan dijadikan bangunan baru, dengan target pengerjaan memakan waktu selama satu sampai dua bulan,” tutupnya.