Bagikan:

MALANG - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyebut usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) punya potensi luar biasa. Apalagi, jika dikaitkan dengan pariwisata sekitar.

Hal ini disampaikannya saat silaturahmi bersama pelaku UMKM dan wisata di Kafe Pupuk Bawang, Batu, Malang pada Sabtu malam, 27 Januari.

"UMKM potensinya juga luar biasa sekali dan kalau melihat korelasi pariwisata tentu berkaitan juga dengan perkembangan UMKM, pariwisata itu juga akan mendongkrak UMKM," kata Atikoh dalam acara tersebut.

Adapun sebelum acara dimulai, dia menyapa sejumlah pelaku UMKM. Salah satunya, pedagang yang membuat produk mainan buatan tangan atau handmade.

"Ini mainan dibuat sama anak-anak, ini tidak memakai mesin sama sekali," ujar pengusaha tersebut.

Kegiatan silaturahmi yang diikuti Atikoh selesai sekitar 30 menit. Namun, ia sempat menari dengan warga yang hadir di lokasi tersebut.

Meski sempat kesulitan, ia tetap berupaya mengikuti gerakan para warga. Acara silaturahmi diakhiri dengan makan malam bersama antara Atikoh dengan pelaku UMKM dan wisata di area lantai dua Kafe Pupuk Bawang Batu.