Pidato Prabowo Subianto di JCC: Kami Adalah Timnya Jokowi
Prabowo Subianto berpidato di Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di JCC Senayan, Sabtu, 27 Januari (Abdul Aziz Masindo/VOI).

Bagikan:

JAKARTA - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam pidatonya di acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di JCC Senayan, Jakarta Pusat, menyebut Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju adalah timnya Joko Widodo (Jokowi).

"Prabowo-Gibran beserta Koalisi Indonesia Maju, kami terang-terangan dan tidak malu-malu serta tidak mencla-mencle, kami adalah timnya Joko Widodo," kata Prabowo di JCC Senayan, Jakarta pusat, Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam pidatonya itu, Prabowo mengingat kembali masa-masa saat ia menjadi lawan politik Jokowi pada pemilu 2014 dan 2019.

"Anda tahu saya sekian tahun adalah lawannya Jokowi, benar? Dua kali saya kalah, betul? Kalian (relawan) sebabnya saya kalah," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan meskipun sudah menjadi lawan politik Jokowi, ia tidak memiliki rasa dengki dan benci di antara Prabowo dan Jokowi.

"Kita berhubungan itu bukan hanya dengan otak, kita berhubungan dengan hati," beber Prabowo.

Ia pun mengingat kembali saat pertama kali dikalahkan oleh Jokowi pada pemilu 2014. Jokowi meminta waktu untuk bertemu dan datang ke rumah Prabowo.

"Waktu itu sebenarnya Jokowi mau naik ke Hambalang, tetapi saya juga punya perasaan, masak beliau jauh-jauh naik ke Gunung," kata Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, dua Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi dan sejumlah tokoh politik menghadiri acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di JCC Senayan pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Adapun Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir itu ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sejumlah tokoh politik turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Ketua DPP PAN Bima Arya, Sekjen PAN Eddy Soeparno, mantan politikus PSI Tsamara Amany, dan mantan politikus PDIP Maruarar Sirait, dan sejumlah TKN Prabowo-Gibran.

Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran merupakan kampanye dari pasangan capres-cawapres nomor urut 2 dengan mengundang sejumlah relawan Prabowo-Gibran dan generasi muda.