Anies Kunjungi Kedaton Kesultanan Ternate
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan mengunjungi Kedaton Kesultanan Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

Bagikan:

JAKARTA - Capres Anies Baswedan menyempatkan diri mengunjungi  Kedaton Kesultanan Ternate sebelum akhirnya menghadiri kampanye akbar di Taman Nukila, Ternate.

Anies mengatakan Kedaton Kesultanan Ternate adalah sebuah warisan sejarah kesultanan yang perannya amat panjang, sebab kawasan Maluku tersebut penarik minat perdagangan dunia.

“Kesultanan di Maluku ini punya sejarah sangat panjang dan sangat besar pengaruhnya. Jadi kami merasa perlu menghormati, perlu menghargai, apalagi mereka semua memiliki komitmen yang sangat kuat untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Anies dilansir ANTARA, Jumat, 26 Januari.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan masyarakat Ternate, Maluku Utara, antusias dengan semangat perubahan yang dibawanya dalam kampanye kali ini.

Anies mengatakan masyarakat Ternate sangat bersemangat menyambut kedatangannya di Bandara Sultan Babullah.

“Akhirnya yang mereka sampaikan harapan bisa berdiskusi untuk bisa bertukar pikiran hari ini, dan antusiasmenya luar biasa dan harapan mereka atas perubahan yang lebih adil dan makmur amat terasa,” kata Anies.