Xanana Gusmao Puji Kepemimpinan Jokowi Dianggap Sukses Pimpin ASEAN
Perdana Menteri (PM) Timor Leste Xanana Gusmao dalam kunjungan negara ke Indonesia di Istana Bogor, Jumat 26 Januari (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Timor Leste Xanana Gusmao dalam sambutannya di Istana Bogor, memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya sukses memimpin Indonesia, dan juga saat memimpin ASEAN.

Xanana mengungkapkan hal itu saat melakukan kunjungan resmi ke Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat 26, Januari. “Ini untuk pertama kalinya saya mengunjungi Istana Bogor,” ujar Xanana.

Ia kemudian memberi ucapan selamat kepada Presiden Jokowi yang sukses dalam memimpin Indonesia. “Saya juga terima kasih atas kepemimpinan Presiden Jokowi yang mendukung status keanggotaan kami di ASEAN,” katanya.

Xanana juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang akan menggelar pemilihan umum pada Februari bulan depan. Ia yakin, Pemilu 2024 berjalan sukses, dan pemimpin Indonesia mendatang, akan melanjutkan hubungan baik yang terjalin.

“Saya percaya hubungan Indonesia dan Timor Leste akan berlanjut dengan pemerintahan yang baru,” katanya.

Xanana menyatakan, Indonesia dan Timor Leste sama-sama tinggal di wilayah yang sama, sehingga banyak isu yang bisa diselesaikan sebagai negara yang bertetangga. “Kami sepakat untuk memperkuat hubungan antar kedua negara ini,” katanya.