Bagikan:

BOGOR - Seorang begal bernama Firgi tewas tertabrak mobil boks saat mencoba kabur di wilayah Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelaku diketahui meninggal dunia di tempat, Kamis 25 Januari sekitar pukul 02.00 WIB usai melakukan aksi pembegalan.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Didin Komarudin mengungkapkan kejadian berawal korban IS (19) dan (20) sedang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Raya Cileungsi-Cibinong.

Tepat di depan SDN 1 Cicadas, empat pria dengan menggunakan dua sepeda motor diduga pelaku begal memepet kendaraan korban.

"Ternyata, keempat pria itu hendak merampas sepeda motor korban. Saat beraksi, para pelaku mengacungkan senjata tajam jenis celurit." kata Didin, Jumat 26 Januari.

Karena nyawanya terancam, korban memilih berhenti dan berlari meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan. Namun para pelaku tetap mengejar kedua korban dan membacok tangan kiri IS.

Saat aksi kekerasan berlangsung, ternyata diketahui sejumlah pengendara yang melintas. Para begal ini pun langsung melarikan diri.

Lalu, terdapat warga yang melintas di sekitar lokasi langsung membantu korban dan mengejar para pelaku. Akhirnya, terdapat dua pelaku tergeletak di pinggir jalan setelah tertabrak mobil boks.

Salah satu pelaku yang belakangan diketahui bernama Firgi tewas di lokasi kejadian, sementara temannya berinisial N melarikan diri.

"Pelaku yang meninggal dunia dibawa ke RS Mery Cileungsi," imbuhnya.

Sementara itu, korban IS dan J mengamankan pelaku lain yang berinisial YS. Dalam kasus ini polisi mengamankan sebilah celurit, 1 unit motor, dan 1 unit ponsel.

"Saat ini pelaku yang berhasil diamankan, berikut barang bukti berada di Polsek Gunung Putri untuk ditindaklanjuti proses penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut," tandasnya.