Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil A Simanjuntak mengatakan pihaknya telah menjatuhkan sanksi terhadap admin akun media sosial X resmi Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang sempat mengunggah foto sekaligus tagar #PrabowoGibran2024.

Menurutnya, unggahan di akun X Kemenhan soal Pilpres 2024 itu terpublish secara autotext.

"Adminnya sudah diberikan sanksi keras, karena kelalaiannya sehingga terjadi autotext tsb," kata Dahnil dalam akun X-nya, @Dahnilanzar, Rabu 24 Januari.

Atas teledornya admin tersebut, Dahnil menyebutkan Kemenhan telah secara resemi mengucapkan permintaan kepada masyarakat.

"Dan secara resmi @Kemhan_RI sudah meminta maaf atas kelalaian admin tsb," ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengingatkan seluruh jajaran kementerian, lembaga negara, dan TNI-Polri berkomitmen penuh untuk menjaga netralitas pada masa Piplres 2024.

Hal itu disampaikan Ari menyusul adanya unggahan foto sekaligus tagar #PrabowoGibran2024 di akun resmi X Kemenhan pada Minggu 21 Januari.

"Kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi Pemilu, jadi harus benar-benar dijaga netralitas dari seluruh kementerian, lembaga, termasuk ASN TNI-Polri," katanya, Senin 22 Januari.