Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan kepada semua pihak untuk menjaga aturan main pada Pemilu 2024.

"Kita mau perdamaian di antara kita sesama anak bangsa, tidak ada arti pemilu jika kita pecah. Tugas kita semua ikuti pemilu, jaga aturan main," kata Surya Paloh dalam keterangan tertulis dikutip ANTARA, Senin, 22 Januari.

Penegasan itu disampaikan Paloh dalam kampanye nasional Partai NasDem di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Paloh juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa pemilu harus berlangsung jujur adil, bermartabat, dan riang gembira.

Dia mengharapkan Pemilu 2024 berjalan bersih dan bebas dari berbagai politik kebencian yang berujung pada perpecahan bangsa.

"Rakyat harus mendapatkan pemimpin secara adil (fairness)," ujarnya.

NasDem sebagai partai politik, kata dia, ingin konsisten melaksanakan cita-cita pendiri bangsa sesuai dengan amanat proklamasi.

Paloh mengingatkan kader dan calon anggota legislatif di Lombok untuk tidak pernah lupa memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Setelah daya dan upaya, yang terakhir kita memohon kepada Sang Pencipta," katanya menegaskan.

Paloh mengingatkan kepada seluruh kader dan caleg Partai NasDem untuk berkontestasi dengan riang gembira. Musuh yang selama ini wajib diingat setiap kader Partai NasDem bukan sesama kader, bukan pula partai politik lain.

"Idealisme kita menyatakan bahwa musuh utama di negeri ini adalah kepicikan cara berpikir, kebodohan, kemiskinan, dan rasa ketidakadilan. Itulah musuh kita," katanya.