Bagikan:

JAKARTA - Selama dua jam, utusan resmi PKS bertemu dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower. Ada pembicaraan politik tingkat tinggi di tengah situasi yang mulai menghangat.

"Tidak terasa hampir dua jam kami berdiskusi dengan Bang Surya. Satu hal yang menggembirakan, ketika tadi berjumpa Bang Surya, Alhamdulillah beliau nampak fresh, segar dan fit. Insyaallah kita doakan beliau untuk tetap sehat bugar," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dalam jumpa pers di NasDem Tower, Jumat, 3 Februari.

"Tadi obrolan kami dengan Bang Surya, saya sebut sebagai high politik ya. Hal-hal yang menyangkut kehidupan bernegara. Kami tadi mendiskusikan bahwa situasi politik hari ini sangat dinamis, karena itu kami pertegas bahwa dinamika politik yang semakin meningkat ini harus kita jaga bersama-sama agar kehidupan politik ini benar-benar menjadi satu kehidupan politik yang stabil dan kondusif sehingga perhelatan demokrasi kita ke depan ini adalah merupakan perhelatan demokrasi yang rasional dan juga konstitusional," sambungnya.

Dalam perbincangannya bersama Surya Paloh, lanjut Sohibul, sebagai satu koalisi, PKS dan NasDem berharap demokrasi yang akan dijalani di 2024 adalah perhelatan demokrasi yang berjalan dengan jujur adil, langsung, serta dapat betul-betul menunaikan kedaulatan rakyat.

Keduanya juga bicara tentang bagaimana koalisi pendukung Anies Baswedan bisa berkontribusi lebih besar bagi perbaikan sistem politik Indonesia ke depan.

"Kita bertekad memberikan satu keteladanan yang baik yang berpijak kepada aturan-aturan konstitusi dan undang-undang yang kita miliki. Sehingga demokrasi kita ke depan menjadi demokrasi yang makin berkualitas," kata Sohibul.

"Tentu suasananya sangat bersahabat sekali. Saya merasa ini adalah sebagai perbincangan antara seorang adik dengan seorang kakak. Betul-betul kami mendapatkan banyak cerita, pengalaman-pengalaman yang dialami oleh Bang Surya selama berpolitik sejak usia 18 tahun. Artinya sangat luar biasa ya asam garam," tambahnya.

Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, menambahkan silaturahmi antara PKS dan NasDem akan terus berlanjut. Menurutnya, kedua parpol telah siap untuk menghadapi Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

"Pertemuan berlangsung sangat rileks dan enjoy Kenapa karena komunikasi ini bikin suasana semakin kondusif semakin siap untuk menghadapi situasi pemilu yang lebih jurdil pemilu yang baik dan Insyaallah berjalan lancar," kata Aboe.

"Silaturahmi ini tidak akan berhenti sampai sini, kita bukan lagi berbicara deklarasi saja, tapi kita bicara tentang bagaimana Indonesia ke depan lebih baik lagi. Ini yang menjadi inti dari obrolan kita," tambahnya.