Bagikan:

JAYAPURA - BNNP Papua Bersinergi dengan Bea Cukai. Kali ini BNNP Papua bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Merauke melakukan kersa sama saling menguatkan.

Melalui Perjalanan Udara dari Jayapura menuju Kabupaten Merauke, BNNP Papua melaksanakan kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol. Norman Widjajadi, S.I.K. DIa tidak sendirian, tetapi di didampingi Oleh Kabid Berantas BNNP Papua Kombes Pol. Agung R.P. Sinaga S.H.,M.Si, Dir Narkoba Polda Papua Kombes Pol. Alfian S.I.K.,M.Si, ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Merauke.

Setibanya di Merauke, Brigjen Pol. Norman Widjajadi, S.I.K. dan rombongan diterima terima langsung oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Merauke Putu Eko Prasetyo, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dalam silaturahmi dengan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Merauke, Kepala BNNP Papua berharap dengan silaturahmi ini makin solid antara BNNP Papua dan Bea dan Cukai dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan Prekursor Narkotika di Wilayah Merauke.

Dalam Pengawasan dan Pengecekan Impor atau Ekspor barang yang berkemungkinan besar terdapat Narkotika di dalam barang tersebut, serta menjalin kerja sama terkait barang - barang yang masuk ke wilayah papua yang disinyalir dimanfaatkan untuk memasukan narkotika ke wilayah papua.

Kedua lembaga juga bersinergi mewujudkan Indonesi Bebas Bersinar. Selain itu Kepala BNNP Papua berharap juga kerja sama yang terus ditingkatkan dalam upaya penanganan P4GN demi menyelamatkan Generasi Muda Papua dan mewujudkan Papua Bersih dari Narkoba.