Gibran Singgung Tom Lembong, Cak Imin: Ada yang Kangen Rupanya
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (foto: Aris Nurjani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan segera melakukan komunikasi dengan Wakil Ketua Timnas AMIN Thomas Trikasih Lembong atau Tom Lembong lantaran ada yang kangen dengan beliau.

Hal ini untuk menanggapi Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyinggung nama timses nomor 1 Thomas Lembong.

"Sebentar lagi saya mau telepon beliau. Bukan konsultasi, bukan. Tapi ada yang kangen rupanya," Jelasnya saat conference press, Minggu 21 Januari 2024.

Cak Imin juga menyampaikan bahwa substansi atas visi misi Anies-Cak Imin dalam debat cawapres kali ini sudah disampaikan tinggal rakyat yang menilai.

"Tinggal rakyat menilai. Saya sungguh merasa krisis iklim sudah dalam level tidak boleh dianggap biasa-biasa saja," ujarnya.

Selain itu, menurut Cak Imin bahwa saat ini harus ada langkah khusus untuk dapat mengantisipasi bencana iklim, kerusakan lingkungan, bencana longsor tidak terus menghampiri.

Sebelumnya dalam debat, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyinggung nama timses nomor 1 Thomas Lembong. Awalnya, ia mengangkat isu Lithium Ferro Phosphate (LFP) saat bertanya ke Cak Imin. Bahwa tim sukses paslon nomor urut 1 sering bicara soal LFP.

"Paslon nomor 1 dan timsesnya sering gaungkan LFP, lithium ferro phosphate. Saya enggak tahu ini pasangan nomor 1 ini antinikel apa gimana," Ujar Gibran

Kemudian moderator meminta Gibran untuk menjelaskan maksud LFP. Namun Gibran menyampaikan bahwa akan digunakan jika pertanyaannya itu belum jelas.

"Saya jelaskan juga enggak apa-apa. LFP, lithium ferro phosphate, tadi sudah saya bilang, itu sering digaungkan Pak Tom Lembong," ujarnya.