Tak Paham Pertanyaan Sendiri, Gibran Tuding Cak Imin Dapat Contekan dari Tom Lembong
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menilai cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tak memahami pertanyaannya sendiri yang diajukan dalam debat keempat malam ini.

Gibran pun menuding Cak Imin mendapatkan contekan pertanyaan dari Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Lembong atau Tom Lembon.

“Gus Muhaimin juga tidak paham dengan pertanyaan yang diberikan ke saya mungkin itu kan dapat kontekan dari Pak Tom Lembong,” ujar Gibran dalam debat dikutip dari YouTube KPU RI, Minggu, 21 Januari.

Gibran pun membantah tidak menjawab pertanyaan yang diajukan dari Cak Imin. Dia bilang, telah menggaungkan pemerataan pembangunan tidak hanya berfokus pada Jawa sentris.

“Katanya tidak menjawab pertanyaan, tapi Gus Muhaimin malah ngomongin pemerataan pembangunan itu kan tadi saya omongin. Pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris, harus Indonesia sentris pembangunan IKN sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia, papua dan lainnya, itu kan tadi saya sudah saya jawab,” katanya.

Gibran bilang pembangunan tidak boleh lagi Jawa sentris harus lebih memperhatikan masyarakat terutama yang ada di luar Jawa, agar bisa merasakan akses konektivitas yang lebih baik lagi.

“Menurunkan inflasi, meningkatkan peluang kerja, menumbukan titik pertumbuhan ekonomi baru,” ucapnya.