Gibran Serang Cak Imin: Bicara Lingkungan Tapi Pakai Botol Plastik
GIbran Rakabuming Raka (Foto: tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka kembali melancatkan serangannya ke Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dimana Gibran menyoroti penggunana botol plastik oleh Cak Imin.

Awalnya, Cak Imin bertanya bagaimana strategi melaksanakan pembangunan berbasis bio regional agar keadilan iklim terjaga, keadilan sosial terwujud, keadilan ekologi terlaksana dengan baik, keadilan antar generasi juga terwujud, sekaligus keadilan sosial.

Menanggapi Cak Imin, Gibran justru merasa heran lantaran Cak Imin menyinggung mengenai lingkungan hidup namun tidak menjalankan dan menjaga lingkungan. Karena penggunaan botol plastik.

“Gus Muhaimin ini lucu ya, menanyakan masalah lingkungan hidup tapi itu kok pakai botol-botol plastik itu. Padahal saya, Pak Ganjar, Prof Mahfud pakai botol kaca, itu bagaimana itu komitmennya, botol plastik semua itu,” jawab Gibran.

Gibran pun menjawab bahwa pihaknya sudah berkomitmen bahwa pembangunan tidak boleh lagi Jawa sentris, harus mulai Indonesia sentris.

“Tapi nggak apa-apa, kita kembali lagi ke topik ya. Intinya di sini kita sudah berkomitmen untuk yang namanya pembangunan tidak boleh lagi jawa sentris, harus mulai Indonesia sentris. Kemarin Gus Muhaimin menolak IKN, tidak apa-apa, akan kita lanjutkan dan akan kita perkuat IKN itu,” jelasnya.